Pengenalan Microsoft Word 2010 Menu dan Fungsi Menu Microsoft Word 2010

(tips dan solusi konfigurasi router)
PENGENALAN MICROSOFT WORD 2010 MENU DAN FUNGSI MENU MICROSOFT WORD

1.   Menu Pada File
·         Save: untuk menyimpan file yang telah dibuat.
·         Save as: untuk menyimpan file yang telah dibuat dan disimpan sesuai.
·         Open: membuka file yang telah kita buat sebelumnya.
·         Close: untuk menutup aplikasi microsoft word.
·         Info: untuk mengetahui informasi tentang document yang kita ketik
·         Recent: untuk melihat document yang telah kita hapus sebelumnya
·         New: untuk membuka document baru.
·         Print: untuk mencetak document yang telah kita buat.
·         Save & send: untuk menyimpan document dan kemudian kita kirim.
·         Help: untuk meminta bantuan-bantuan pada microsoft word.
·         Option: untuk pengaturan pada microsoft word.
·         Exit: untuk keluar microsoft word.
2.   Menu Pada Home
·     Paste: untuk menempelkan tulisan atau gambar atau apapun yang sebelumnya telah kita copy terlebih dahulu.
·     Cut: untuk memotong sesuatu entah itu gambar atau apapun yang akan kita potong atau ambil.
·         Font: untuk memilih jenis huruf yang akan kita ketik.
·         Font size: untuk mengukur berapa ukuran huruf yang kita inginkan.
·         B (bold) : untuk menebalkan warna huruf ataupun angka sesuai yang kita inginkan.
·         I (italic): untuk memiringkan huruf ataupun angka yang kita inginkan.
·         U (underline): untuk membuat garis bawah pada suatu huruf dan angka.
·         Abc (strikethrough): untuk mencoret huruf  atau angka.
·         X2 (subsript): untuk memangkatkan angka di bawah.
·         X2 (superscript): untuk memangkatkan angka di atas.
·         (grow font): untuk memperbesar huruf atau angka.
·         (shrink font): untuk memperkecil huruf atau angka.
·         A (text effect): untuk memberi effect atau variasi pada huruf ataupun angka.
·         (change case) : untuk menginginkan huruf besar, kecil, maupun besar semua.
·         Ab text high light color: untuk memberi warna background pada tulisan atau angka.
·         Font color: untuk memberi warna pada huruf atau angka sesuai yang kita inginkan.
·         Clear formatting: membersihkan aplikasi atau menu yang kita gunakan.
·         Bullets: untuk memberi tanda.
·         Numbering: untuk memberi angka secara otomatis.
·         Align teks left: tulisan rata kiri pada teks.
·         Center: tulisan rata tengah pada teks.
·         Align teks right: tulisan rata kanan.
·         Justify: tulisan rata kanan dan kiri.
·         Line paragraph spacing: mengatur berapa spasi paragraph pada tiap kalimat.
·         Decrease indent: seperti fungsi tab tapi ini tab kiri.
·         Increase indent: seperti fungsi tab tapi ini tab kanan.
·         Shading: untuk memberi warna pada background secara keseluruhan.
·         Sort: mengurutkan sesuai abjad dari a-z ataupun sebaliknya.
·         Inside border: untuk memberi sejenis tabel tetapi bukan tabel.
·       Change style: untuk memberikan model bentuk huruf pada semua huruf secara otomatis.
·         Find: untuk mencari sebuah kata ataupun kalimat pada teks yang telah kita ketik.
·         Replace: digunakan sebagai mengganti huruf yang salah.
·         Select: digunakan seperti mouse tetapi menandai.
3.   Menu Pada Insert
·         Cover page: untuk membuat cover seperti cover buku.
·         Blank page: untuk membuka lembaran baru pada microsoft word.
·         Page break: untuk langsung menuju ke halaman berikutnya.
·         Table: untuk membuat tabel.
·         Picture: untuk memberi gambar.
·         Clip art: untuk memberi clip art.
·         Shapes:  untuk memberi bentuk-bentuk yang kita inginkan pada shapes.
·         Smart art: untuk memberi diagram yang lebih beragam dari pada chart.
·         Chart: untuk memberikan diagram sesuai yang kita inginkan.
·         Screen shoot: memasukkan gambar yang ada di luar windows yang program belum di minimize.
·      Hyperlink: untuk membuat link menuju halaman web, gambar, atau alamat email/program.
·         Bookmark: penanda hal tertentu pada dokumen.
·      Cross-reference: penanda suatu hal yang walaupun hal tersebut pindah lokasi tetapi tetap dapat diketahui.
·         Header: mengganti header dalam dokumen.
·         Footer: mengganti footer dalam dokumen.
·         Page number: untuk memberikan nomor pada tiap lembar.
·         Text box: untuk membentuk tulisan seperti kotak.
·         Quick parts: memasukkan potongan yang dapat dipakai lagi.
·         Worldart: untuk memberi font yang bervariasi.
·         Signature line: memberikan tempat tanda tangan.
·         Date & time: untuk memberi tanggal dan waktu pada dokumen.
·         Object: untuk memasukkan suatu objek pada dokumen.
·         Equation: untuk memasukkan rumus matematika secara otomatis.
·         Symbol: untuk memasukkan symbol yang tidak ada dalam keypad.
4.   Menu Pada Page Layout
·         Theme: memberikan tema pada document kita.
·         Theme color: memberikan warna yang kita inginkan pada theme.
·         Theme font: memberikan bentuk font pada tema dokumen.
·         Theme effect: untuk mengganti efek tema.
·         Margins: untuk mengatur tepi kanan, kiri, atas, bawah pada dokumen.
·         Orientation: untuk menngatur bentuk kertas pada saat kita mengetik.
·         Size: untuk memberikan ukuran kertas.
·         Hyphenation: mengatur pemisah spasi antar huruf atau kata.
·         Watermark: untuk memberikan tulisan yang kabur pada teks seperti ijazah.
·         Page color: untuk memberi warna pada lembar document kita.
·         Page border: untuk memberikan garis tepi pada setiap document
·         Indent: jarak garis masuk tiap dimulainya paragraf.
·         Spacing: spasi tiap paragraf.
·         Object position: mengatur posisi obyek dalam teks.
·         Bring forward: membawa kedepan obyek.
·         Send backward: membawa obyek ke belakang.
·         Align: pengaturan alinea paragraf.
·         Group: menggabungkan obyek jadi satu.
·         Rotate: memutar obyek yang dipilih.
·         Wrap text: merubah tatanan obyek pada teks,bisa di belakang teks juga.
5.   Menu Pada References
·         Table of contents: untuk membuat daftar isi secara otomatis.
·         Add text: untuk menambah teks pada daftar isi.
·         Update table: untuk mempebarui daftar isi.
·         Insert footnotes: untuk membuat catatan kaki.
·         Insert citation: memasukkan kutipan.
·         Insert endnote: untuk memberi catatan akhir.
·         Next footnote : mengatur catatan kaki selanjutnya dalam teks.
·         Manage sources: mengatur daftar sumber yang akan dimasukkan dalam kutipan.
·         Style: memilih gaya tulisan dalam kutipan.
·         Bibliography: untuk memberi daftar pustaka.
·         Insert caption: untuk memberi foto dalam teks dengan penjelasan.
·         Insert table of figure: memberikan tabel, daftar, atau foto
·         Update table: untuk memperbarui daftar.
·         Mark entry: menandai teks dalam document untuk dimasukkan dalam indeks.
·         Insert indeks: untuk membuat indeks.
·         Update indeks: untuk memperbarui daftar index.
·         Mark citation: memasukkan daftar penulis.
·         Insert of authorities: memasukkan daftar penulis.
6.   Menu Pada Mailings
·       Envelopes: untuk membuat amplop.
·       Labels: menampilkan label pada word.
·       Start mail merge: memulai membuat surat.
·       Select recipient: memilih orang yang akan kita kirimi.
·       Addres block: menunjukkan alamat pada surat.
·       Edit recipient list: merubah daftar penerima surat.
·       Highligt merge fields: tandai dengan warna tempat yang akan berubah tiap surat berisi penerima yang berbeda.
·       Greeting line: baris surat yang berisi salam.
·       Insert merge field: memberikan data tentang apa saja yang ada dalam penerima.
·       Rules: aturan tertentu untuk ditambahkan dalam mail merge.
·       Match field: untuk mencocokkan penerima agar tidak ada yang sama.
·       Update label: merubah susunan label dengan penerima surat.
·       Preview result : menayangkan hasil sesuai dengan apa yang akan dilihat oleh penerima.
·       Go to record: menayangkan rekaman tertentu dalam daftar penerima.
·       Find recipient: menemukan penerima yang diinginkan.
·       Auto check for errors: pengecekan kesalahan otomatis.
·       Finish and merge: selesai proses pembuatan mail merge.
7.   Menu Pada Review
·         Spelling & grammer: untuk mengecek ejaan dan susunan kata dalam teks.
·         Research: untuk membuka panel mengenai pencarian kata.
·         Thesaurus: menyarankan kata lain yang memiliki arti mirip dengan kata yang dipilih.
·         Translate: untuk menterjemahkan ke bahasa yang kita inginkan.
·         Language: pilihan bahasa.
·         New comment: tambahkan komentar tentang yang dipilih.
·         Delete: untuk menghapus komentar.
·         Previous: melihat komentar yang sebelumnya.
·         Next: melihat komentar yang setelahnya.
·         Track changes: jejak dari perubahan dalam document.
·         Final show markup: tayangan untuk mengecek kembali isi dokumen.
·         Show markup: untuk memilih markup apa yang cocok tampilkan di dokumen.
·         Reviewing pane:  untuk mengecek dokumen.
·         Accept:  untuk menerima penerimaan yang telah diubah.
·         Reject: untuk menghapus penerimaan.
·         Previous: melihat document sebelumnya
·         Next: melihat revisi yang setelahnya dibuat.
·         Compare: untuk melihat du dokumen dan membandingkannya.
·       Block authors: untuk membuat document yang dibuat tidak bisa diubah oleh orang lain.
·        Restrict editing: untuk mengunci dokumen agar tidak diubah orang lain.
8.   Menu PadaView
·         Print layout: melihat kertas kerja yang akan di print.
·         Full screen: melihat kertas kerja secara keseluruhan.
·         Web layout: melihat dokumen yang di unduh dari website.
·         Outline: melihat document yang telah kita ketik dengan jelas.
·         Draft: melihat document yang kita ketik secara sekilas saja.
·         Ruler: untuk mengukut obyek document yang kita keti.
·         Gridlines: memberi garis kotak-kotak pada document yang kita buat
·         Navigation pane: untuk membantu kita melihat dokument.
·         Zoom: untuk melihat lebih besar document yang kita ketik.
·         100%: untuk melihat document dalam ukuran 100%.
·         One page: untuk melihat document dalam satu halaman penuh.
·         Two page: untuk melihat document dalam dua halaman penuh.
·         Page width: untuk membuat memperbesar lebar dokumen dengan layar.
·         Arrange all: untuk memperlihatkan semua program yang saling bersebelahan di layar.
·      Split: membagi layar menjadi dua bagian untuk melihat pada waktu bersamaan melihat document satu demi satu.
·         Scrolling: untuk scroll dua document, sehingga bergerak bersamaan.
·         Reset window position : untuk mengulang posisi window seperti semula.
·         Switch windows: untuk memilih document yang sejenis tapi berbeda.
·        Macros: melihat daftar makro, yang mana dapat berlari, menciptakan, atau menghapus suatu makro.


Komentar

Postingan Populer