Tutorial Menggunakan Fasilitas Mail Merge Microsoft Word dalam Membuat Surat Masal

(tips dan solusi konfigurasi router)
TUTORIAL MENGGUNAKAN FASILITAS MAIL MERGE MICROSOFT WORD DALAM MEMBUAT SURAT MASAL

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat surat masal yaitu:
1.      Buat dulu dokumen surat pada word, jangan lupa beri tanda titik-titik untuk meletakkan data yang akan diinputkan dari data mail merge. Contoh:

2.      Setelah itu masuk ke menu Mailings, klik start Mail Merge, dan pilih Letter.
  1. Kemudian pilih type a new list di select recipents. Kemudian muncul gambar seperti dibawah ini.
  1. Klik Costumize Colums, lalu delete bagian field yang tidak diperlukan.
  2. Jika mau menambahkan list. Klik Add, lalu isikan list yang anda perlukan kemudian klik OK.
  3. Kemudian isikan nama serta alamat yang anda inginkan. Kemudian klik Ok.
  4. Setelah itu menuju ke menu mailings>>insert merge field>>pilih nama atau alamat
  5. Secara otomatis data akan muncul di dokumen word yang di buat tadi.
.
  1. Jika ingin menampilkan hasilnya. Pilih Preview Result.

Komentar

Postingan Populer