Tutorial Menggunakan Fasilitas Mail Merge Microsoft Word dalam Membuat Surat Masal
(tips dan solusi konfigurasi router)
TUTORIAL MENGGUNAKAN FASILITAS MAIL
MERGE MICROSOFT WORD DALAM MEMBUAT SURAT MASAL
Langkah-langkah
yang harus dilakukan untuk membuat surat masal yaitu:
1. Buat
dulu dokumen surat pada word, jangan lupa beri tanda titik-titik untuk
meletakkan data yang akan diinputkan dari data mail merge. Contoh:
2. Setelah itu masuk ke menu Mailings, klik start Mail Merge, dan pilih Letter.
- Kemudian pilih type
a new list di select recipents. Kemudian muncul gambar seperti
dibawah ini.
- Klik Costumize
Colums, lalu delete bagian
field yang tidak diperlukan.
- Jika mau menambahkan list. Klik Add, lalu isikan list yang anda
perlukan kemudian klik OK.
- Kemudian isikan nama serta alamat yang anda
inginkan. Kemudian klik Ok.
- Setelah itu menuju ke menu mailings>>insert merge field>>pilih
nama atau alamat
- Secara otomatis data akan muncul di dokumen word
yang di buat tadi.
.
- Jika ingin menampilkan hasilnya. Pilih Preview Result.
Komentar
Posting Komentar